Timnas Crossfire Indonesia ke Babak Final SEA Games 2023!

Timnas Crossfire Indonesia
Photo via Garudaku

Timnas Crossfire Indonesia berhasil melaju ke babak final SEA Games 2023 setelah di babak semifinal menumbangkan Timnas Crossfire Laos dengan skor 2-0 (10-6, 10-1).

Keberhasilan melaju ke babak final menjadi pencapaian yang layak untuk diapresiasi karena sudah melampaui prestasi pada SEA Games Hanoi 2021 dimana nomor Crossfire harus puas mendapatkan perunggu.

Pada babak final yang sesuai jadwal akan berlangsung pada Rabu, 9 Mei 2023, Timnas Crossfire Indonesia akan kembali bertemu dengan juara bertahan Tim Vietnam.

Baca Juga: BTR Leka dan ONIC Anisa Jadi Duta Timnas Esports SEA Games 2023

Timnas Crossfire Indonesia Tempuh Jalan Berliku

Timnas Crossfire Indonesia
Photo via Garudaku

Perjalanan Timnas Crossfire Indonesia penuh dengan dinamika setelah tumbang di tangan Vietnam di laga pembuka.

Meskipun mengawali laga pertama dengan kekalahan saat bertemu dengan sang peraih emas pada SEA Games ke- 31, yakni Vietnam, namun memasuki babak lower bracket, Timnas Crossfire tampil dominan dengan menghempaskan tuan rumah Kamboja. Di babak semi final, Timnas Crossfire kembali tampil gemilang dengan menyisihkan Laos.

Manajer Timnas, Mahatma Arfala Thohir, menyambut dengan penuh syukur atas peluang emas yang diciptakan oleh Timnas Crossfire.

“Kemenangan Timnas Esports Indonesia nomor Crossfire merupakan buah hasil dari kerja keras para atlet selama Pelatnas. Kami berharap, pencapaian hari ini makin menguatkan kepercayaan diri mereka untuk dapat menyumbangkan performa terbaik di babak final nanti. Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung Timnas Esports di SEA Games ke-32 Kamboja 2023, baik yang menyaksikan secara langsung di lokasi pertandingan maupun secara live streaming.”

Valorant Masih Menjaga Peluang untuk Terus Melaju

Timnas Valorant Indonesia
Photo via Garudaku

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Sementara, Timnas Valorant yang sempat dikagetkan dengan perfoma luar biasa tim Valorant Filipina sehingga harus mengakui keunggulan mereka.

Serta pertandingan ketat susul-menyusul skor saat menghadapi Singapura sebelum akhirnya kalah tipis, tetap menjaga peluang untuk mendapatkan medali ketika pada laga ketiga melawan Malaysia berhasil membukukan kemenangan.

Baca Juga: Jadwal SEA Games 2023 Cabang Esports: Crossfire, Valorant, PUBG Mobile, dan MLBB

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Dropzone Terbaik Miramar
4 Dropzone Terbaik PUBG Mobile di Map Miramar, Lootingan Melimpah!