Kelewatan Laga VCT Indonesia 2022 Stage 1? Ini 5 Rangkumannya

BOOM Esports adalah juaranya!

VALORANT Champions Tour Indonesia 2022 Stage 1 telah berakhir. Turnamen ini berlangsung lebih dari 2 minggu dengan mempertemukan 16 tim terbaik Indonesia dan memperebutkan total hadiah 25 ribu USD.

BOOM Esports berhasil menjadi juara VCT Indonesia 2022 Stage 1 dan berhak menjadi perwakilan Indonesia di VCT SEA 2022 APAC Challengers bersama 2 tim Indonesia lainnya, yakni Boy With Love dan ONIC G.

Bagaimanakah keseruan VCT Indonesia 2022 Stage 1? Simak rangkuman dari kontributor YODU ini:

1. Perjuangan BOOM Esports Tertatih di VCT Indonesia 2022

BOOM Esports sekali lagi membuktikan diri sebagai tim VALORANT terbaik di Indonesia setelah menjadi juara VCT Indonesia 2022 Stage 1.

Meski begitu perjuangan Fl1pzjderr dan kawan-kawan untuk menjadi juara berjalan tidak mulus. Mereka bahkan harus terjatuh ke lower bracket setelah takluk dari ONIC G dengan skor 1-2 (13-4, 11-13, dan 12-14).

Bahkan mereka nyaris tersingkir dini setelah takluk dari Bigetron Arctic di map pertama dengan skor tipis 12-14 sebelum berhasil mendapatkan dua map yang sangat dominan (13-5 dan 13-7).

Kebangkitan BOOM mulai terlihat setelah menumbangkan Alter Ego 2-0 (13-10 dan 13-11) dan akhirnya berhasil membalaskan kekalahan dari ONIC G dengan permainan sangat menjanjikan (13-8 dan 13-7).

Menghadapi Boy With Love di grand final, permainan sengit terjadi antar kedua tim bahkan sampai 2 map terjadi overtime. Pertarungan panjang tersebut akhirnya dimenangkan BOOM Esports 3-0 tanpa balas (14-12, 13-10, 15-13).

2. Kejutan Boy With Love

Baru terbentuk sekitar 1 bulan, Boy With Love berisikan pemain-pemain yang sudah malang melintang baik di VALORANT maupun ranah esports Indonesia.

Mereka adalah Asteriskk dan Eeyore yang dikenal sebagai mantan pemain BOOM Esports. Selain itu juga ada Roseau, eks pemain CS:GO yang terakhir bermain di tim VALORANT XCN ,  Flynch yang menjadi rekan Roseau di XCN, dan Famouz, eks pemain Bigetron VALORANT.

Tampil mulus sepanjang babak grup, Boy With Love sukses mengalahkan BEAST di pertandingan pembuka di babak playoff 2-0 (13-10 dan 13-11).

Lawan sengit mulai terjadi di babak selanjutnya yakni Alter Ego. Walau terkena comeback dari 10-2 menjadi 12-14 untuk Alter Ego, Boy With Love berhasil bangkit dengan mendapatkan 2 map beruntun 13-5 dan 14-12.

Kejutan tidak berakhir sampai disitu, Asteriskk dan kawan-kawan juga sukses membawa ONIC G ke lower bracket setelah meraih kemenangan 2-0.

Boy With Love akhirnya berakhir di posisi kedua setelah bertarung sengit walau harus kalah dengan skor 0-3. Pencapaian ini membuat mereka berhasil melaju ke VCT APAC Challengers dengan langsung lolos ke babak grup.

3. Antiklimaks Perjalanan ONIC G

ONIC G datang ke VCT 2022 Indonesia Challengers 1 dengan sangat meyakinkan. SEVERINE dan kawan-kawan bahkan sukses mengalahkan rival mereka yakni BOOM Esports di SEA Esports Championship 2021.

Bahkan banyak yang beranggapan ONIC dengan mudah menjadi juara setelah mereka menjadi tim pertama yang lolos ke VCT 2022 APAC Stage 1 Challengers dengan sekali lagi mengalahkan BOOM di semifinal upper bracket.

Sayangnya, kisah mereka berakhir antiklimaks setelah secara mengejutkan takluk dari Boy With Love 0-2 dan akhirnya berakhir di peringkat ke 3 setelah takluk dari BOOM Esports.

Pencapaian ini membuat mereka harus memulai dari babak play-in bersama 7 tim lain. ONIC G akan berjuang untuk mendapatkan 4 slot menuju babak grup.

4. Akhir Tragis Alter Ego

Alter Ego menjadi salah satu tim yang mendapatkan undangan langsung ke VCT Indonesia 2022 Stage 1 bersama BOOM Esports dan ONIC G.

Sukses menumbangkan Bigetron Arctic di pertandingan perdana di babak playoff, Alter Ego berhasil comeback dramatis di map pertama setelah tertinggal 2-10 menjadi 14-12.

Sayangnya, pencapaian mereka gagal terulang di 2 map selanjutnya. Bahkan Alter Ego yang sudah unggul 12-6, justru harus takluk dengan skor 12-14 ketika map ketiga yang membuat mereka turun ke lower bracket.

Perjalanan Alter Ego harus berakhir di peringkat 4 setelah takluk dari BOOM Esports yang membuat mereka gagal melangkah ke VCT SEA APAC Challengers.

5. Reuni Mantan Pemain BOOM Esports

Satu hal yang menarik dari lolosnya 3 tim Indonesia ke VCT SEA Stage 1 APAC adalah dengan lolosnya mantan pemain dari BOOM Esports VALORANT.

Mereka adalah Asteriskk dan Eeyore yang kini berada di Boy With Love. Sebelumnya mereka sukses membawa BOOM menjadi wakil Indonesia di 3 stage beruntun VCT 2021 SEA.

Pemain lainnya adalah NcSlasher yang kini berada di ONIC G. Bersama dengan Asteriskk dan Eeyore, ia menjadi salah satu pemain yang membawa BOOM dominan di ranah VALORANT Indonesia.

Satu-satunya eks pemain BOOM Esports yang gagal melaju ke VCT SEA adalah Adrnking yang kini berada di Alter Ego setelah harus puas berada di posisi ke 4.

Itu tadi 5 fakta dari VCT Indonesia 2022 : Stage 1. Perjuangan BOOM Esports, Boy WIth Love , dan ONIC G akan berlanjut ke VCT APAC Challengers Stage 1 yang dimulai 10 Maret dengan mempertemukan 20 tim se-Asia Pasifik.

Dari VCT APAC hanya 2 tim yang berhak melaju ke VALORANT Masters di Reykjavik. VALORANT Masters sendiri akan berlangsung 10 April 2022 mendatang!

More Stories
Spoiler One Piece 1069: Vegapunk Akan Jadi Nakama Luffy?