Sang Jungler Andalan Belletron Era! Inilah 5 Fakta Vival, Pro Player Ladies MLBB

Jelita bernama Viorelle Valencia Chen ini adalah pro player ladies Mobile Legends yang saat ini berkarir di Belletron Era dan dikenal dengan nickname Vival. Bermain mengisi posisi jungler, perjalanan karir Vival terbilang berliku.

Dimulai dengan menjalani prosesi trial, mengalami proses jatuh bangun bersama Belletron Era, hingga saat ini membuat Belletron Era menjadi tim ladies Mobile Legends yang dominan di 2021.

Sejauh ini, Belletron Era berhasil memenangkan 11 trofi juara turnamen Mobile Legends ladies di tahun 2021 secara total.

Vival bahkan berhasil membawa Belletron Era menjadi tim ladies Asia Tenggara lewat gelaran Ladies Series SEA Invitational 2021.

Sampai sini, kamu mungkin jadi penasaran. Sebenarnya, siapa sih sosok di balik nickname Vival ini?

Berikut 5 fakta mengenai Vival, jungler andalan dari Belletron Era.

1. Merupakan Pemain Termuda di Tim

Mengacu dari laman resmi Bigetron Esports, Vival merupakan pemain paling muda di Belletron Era. Merupakan jelita kelahiran 8 Oktober 2004, ia mencapai puncak karirnya di usianya yang masih 17 tahun.

Selain menjalani karir Mobile Legends kompetitif, ia juga sedang menempuh pendidikan di ranah SMA secara bersamaan.

2. Awal Karir di Mobile Legends

Karir Vival di Mobile Legends bermula ketika ia melakukan trial di tim Mobile Legends ladies yakni 7 Heaven Emerald hingga akhirnya menjadi pemain inti.

Ia berhasil membawa timnya lolos ke regular season Woman Star League Season 1. Namun sayang, Vival gagal membawa tim tersebut melangkah ke babak playoff karena berada di peringkat 6 di klasemen akhir.

3. Perjalanan Karir di Belletron Era

Sumber: YouTube Channel Jonathan Liandi

Setelah berpisah dari 7 Heaven, Vival kembali menjalani fase trial di Belletron Era, salah satu tim raksasa di ranah Mobile Legends ladies.

Ia akhirnya diumumkan menjadi salah satu pemain Belletron Era yang saat itu memiliki 8 orang pemain.

Vival dimainkan secara bergantian dengan Chel, pemain yang juga didatangkan dari Belletron karena sama-sama memiliki role jungler.

Komposisi 8 pemain dari Belletron Era tidak berjalan mulus, hingga tim itu akhirnya finish di peringkat keempat di WSL Season 2.

Perubahan pemain dilakukan oleh Belletron hingga menyisakan susunan roster menjadi 6 pemain.

Vival dipercaya untuk kembali memegang posisi jungler sedangkan Chell beralih menjadi side-laner.

Komposisi teresbut berhasil membuat Belletron Era mengamankan dominasi.

Belletron Era meraih total 11 trofi kemenangan baik skala nasional maupun internasional di sepanjang tahun 2021.

4. Berasal dari Keluarga Gamer

Vival bercerita bahwa dirinya berasal dari keluarga yang aktif bermain game.

Hal ini terungkap ketika dirinya menjadi tamu di Empetalk, konten podcast dari Jonathan Liandi yang merupakan ex-pro player MLBB EVOS Esports.

Katanya, Vival mengenal MOBA dari ayahnya yang mengajarkan dirinya bermain DOTA 2

Cerita lucunya adalah, Vival malah memainkan Dota 2 bersama kawan ayahnya secara online!

Sebelum memutuskan bermain Mobile Legends, ia juga sempat mencoba bermain game MOBA mobile lain seperti Arena of Valor dan Vainglory.

5. Sang Core Sejati

Sumber: Ladies Series Official Page

Vival memulai karirnya di Mobile Legends dengan mencoba semua role. Namun pada akhirnya, ia mengaku kalau role yang paling cocok buat dia adalah jungler.

Dalam podcast Empetalk, ia mengaku suka bermain menjadi ujung tombak tim sejak dari main DOTA 2.

Itu tadi, fakta-fakta menarik dari Vival yang juga salah satu pemain ladies yang sedang bersinar di ranah Mobile Legends ladies.

Menarik untuk dinanti bagaimana karirnya kedepan bersama Belletron Era dan apakah ia bisa mempertahankan dominasi di 2022.

Mampukah ia membawa pulang trofi Mobile Legends Women’s Invitational 2022 ke Indonesia nantinya? Mari kita doakan yang terbaik untuk karir Vival ke depannya yaaa!!!

More Stories
RBL Fearless diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.
Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, RBL Fearles Dipecat!