5 Fakta Ichigo Kurosaki di Anime Bleach 2022: Calon Pengganti Soul King?

Sepanjang anime Bleach, kita disuguhi petualangan Ichigo sebagai seorang agen Shinigami pengganti melawan para Hollow, Shinigami lainnya, dan Arrancar. Kisah anime Bleach sendiri berhenti hingga Fullbringer arc—dan kemudian akan dilanjutkan kembali dalam serial anime Bleach terbaru yang rilis bulan Oktober 2022 nanti. Sementara itu, kisah Ichigo terus berlanjut hingga manganya tamat dan kemudian lanjut lagi ke novel Bleach.

Nah, dari lanjutan kisah tersebut, banyak sekali fakta Ichigo Kurosaki baru yang mulai terkuak dan cukup menarik untuk diketahui oleh baik itu fans anime atau manga Bleach. Fakta apa sajakah itu? Berikut 5 fakta Ichigo Kurosaki yang jarang diketahui oleh para fans!

1. Pernah Memiliki Kekuatan Quincy

Fakta Ichigo Kurosaki pertama ini sudah banyak diketahui oleh fans yang membaca manga Bleach, tetapi bagi fans yang hanya menikmati animenya saja, hal ini merupakan sesuatu yang baru. Ya, Ichigo Kurosaki memiliki kekuatan Quincy dalam dirinya. Jika kekuatan Shinigami berasal dari ayahnya, Isshin Kurosaki, maka kekuatan Quincy Ichigo berasal dari ibunya, Masaki Kurosaki.

Kekuatan Quincy dalam diri Ichigo ini sendiri baru dibahas dan ditelusuri secara mendalam ketika Bleach memasuki arc terakhirnya di manga, yaitu Thousand Year Blood War arc. Tentunya, jika kamu tidak sempat membaca manganya, kamu bisa mengikuti kisahnya di anime Bleach terbaru yang akan rilis bulan Oktober 2022 nanti.

2. Sepupu Uryuu Ishida

Dalam salah satu kilas balik di Thousand Year Blood War arc, diceritakan kalau Masaki Kurosaki adalah salah satu individu berdarah Quincy murni yang tersisa. Hal ini membuat dirinya dijodohkan dengan Ryuken Ishida oleh keluarga Ishida untuk mempertahankan darah murni Quincy. Menariknya, ternyata keluarga Kurosaki dan keluarga Ishida ini masih satu keluarga besar, lho! Masaki sendiri mengatakan kalau Ryuken adalah kakak sepupunya.

Bagi kamu yang belum tahu, Ryuken adalah nama ayah Uryuu Ishida. Hal ini membuat Ichigo Kurosaki dan Uryuu Ishida memiliki hubungan darah. Ya, bisa dibilang keduanya adalah sepupu dalam satu keluarga besar.

3. Calon Pengganti Soul King

Dalam novel Bleach: Can’t Fear Your Own World, diceritakan kalau Ichigo tengah dipersiapkan untuk menjadi Soul King selanjutnya karena kualitas reiatsu yang dia miliki. Rencana ini dibuat sebagai antisipasi jika Soul King terbunuh oleh Yhwach dan dunia membutuhkan “pasak” untuk mempertahankan keseimbangannya. Akan tetapi hal tersebut tidak jadi dilakukan karena Shunshui Kyouraku dan Ichibei Hyosube akhirnya menggunakan jasad Yhwach untuk menggantikan Soul King.

Menariknya, pembaca sebenarnya sudah diberi hint mengenai hal ini di dalam manga. Dalam salah satu chapter di arc terakhir, diceritakan kalau Shunshui menemui teman-teman Ichigo di dunia manusia untuk memberi mereka ‘tiket’ bebas keluar-masuk Soul Society. Shunshui memberi mereka tiket dengan alasan kalau ada kemungkinan jika Ichigo akan tinggal di Soul Society dan tidak bisa ke dunia manusia kembali. Rupanya hal tersebut dijelaskan lebih detil di novelnya.

Ya, jika Ichigo menjadi Soul King, maka dia akan menjadi “pasak” dan tidak bisa meninggalkan Soul Society seperti yang dikatakan oleh Shunshui dalam manga.

4. Memiliki Varian Zanpakutou Terbanyak

Zanpakutou adalah senjata yang unik baik itu di dunia Bleach atau di dunia manga. Senjata yang memiliki bentuk dasar pedang ini bisa berubah wujud sering perkembangan karakter. Nah, jika kebanyakan Zanpakutou yang dimiliki oleh karakter lain hanya memiliki dua atau tiga varian (dalam bentuk shikai dan bankai), maka Ichigo varian yang lebih banyak daripada itu.

Ichigo memiliki varian Zanpakutou terbanyak di antara semua Shinigami dan karakter yang ada. Hal ini tidak lepas dari kekuatan spiritualnya yang terus berkembang dengan pesat. Ichigo setidaknya memiliki 7 varian Zanpakutou sepanjang serial manga Bleach berlangsung. Varian tersebut antara lain: Zanpakutou awal yang dia miliki berikut shikai dan bankai-nya, kemudian perubahan shikai dan bankai setelah kekuatan Shinigaminya kembali di Fullbring arc, dan shikai dan bankai yang dia dapat di Thousand Year Blood War Arc.

5. Identik dengan Angka 15

Fakta Ichigo Kurosaki yang satu ini cukup menarik. Pada awal manga Bleach, Ichigo sangat suka mengenakan pakaian kasual dengan gambar angka 15. Tidak hanya terbatas pakaian, angka 15 ini juga bisa kalian temukan di pernak-pernik yang dia kenakan. Hal ini berhubungan dengan permainan kata dari nama Ichigo yang jika dipisah menjadi Ichi (bahasa Jepang untuk satu) dan Go (bahasa Jepang untuk lima). Selain itu, menariknya, umur Ichigo ketika manga Bleach dimulai adalah 15 tahun.

Menarik juga ya fakta-fakta seputar Ichigo di anime Bleach 2022 ini. Apakah kamu sudah tahu semuanya? Atau masih ada beberapa hal yang kamu baru tahu? Ceritakan di kolom komentar ya!

More Stories
10 Fakta Byakuya Kuchiki Bleach: Calon Kapten Komandan Selanjutnya!?