Free Fire Hadirkan Fitur Platoon, Apa Fungsi dan Hadiahnya? Ini Penjelasannya

Platoon adalah fitur terbaru di game Battle Royale Free Fire yang baru dirilis pertengahan Februari 2022 lalu. Sekilas fitur ini akan terlihat mirip dengan Dynamic Duo FF yang dirilis untuk para bucin yang merayakan Valentine.

Platoon Free Fire merupakan fitur mentoring yang dibuat untuk membantu para pemain baru. Tujuannya sudah jelas, supaya para newbie bisa lebih cepat beradaptasi dan menguasai permainan game Free Fire.

Fitur ini sebenarnya sudah digunakan beberapa game mobile lainnya dan kini pengembang menerapkannya ke dalam game Free Fire.

Jadi apa kegunaan fitur Platoon di Free Fire? Apakah ada hadiahnya? Simak penjelasan dari kontributor YODU berikut ini!

1. Apa Maksud Fitur Platoon di Free Fire (FF)?

Sumber: YouTube Nado Olendys

Platoon Free Fire atau yang biasa disingkat Platoon FF adalah fitur terbaru yang memungkinkan pemain baru meningkatkan skill dengan cepat. Fitur ini juga cocok untuk pemain comeback alias pemain yang udah lama enggak login ke dalam game sehingga rank-nya jauh merosot.

Dalam fitur Platoon FF kalian bisa membentuk squad berisi empat orang yang terdiri dari satu mentor dan tiga pemain berstatus rank rendah. Para pemain baru bisa berlatih secara intensif bersama mentor di dalam game sebab ada beberapa misi yang harus diselesaikan bersama-sama.

Yah, bisa dibilang Platon Free Fire ini seperti kelompok belajar, hanya saja yang dipelajari adalah game Free Fire.

2. Cara Menjadi Mentor dalam Fitur Platoon di Free Fire

Sumber: YouTube Nado Olendys

Kalian ingin mengembangkan potensi sebagai coach atau pelatih game Free Fire? Fitur Platoon ini wajib kalian coba, loh! Jika ingin menjadi seorang mentor, kalian harus sudah mencapai Rank Heroic terlebih dahulu.

Tentunya tidak ada batasan dalam menggunakan fitur Platoon FF ini ya, teman-teman. Kalian bisa membentuk squad dengan kenalan atau orang asing sekaligus, selama yang bersangkutan menerima permintaan untuk bergabung.

Setelah itu, mentor harus lebih sering bermain dengan anak didiknya di beberapa mode permainan. Jangan lupa, pemain yang menjadi mentor harus bisa mengarahkan teman-temannya untuk bermain dengan baik.

Dengan demikian, misi mentoring akan selesai lebih cepat dan kalian akan mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Platoon Free Fire. Tentunya fitur ini berbeda dengan Dynamic Duo, sebab partner bermain kalian berjumlah hingga tiga orang.

3. Misi Platoon Free Fire, Kumpulkan Poin dan Dapat Hadiah

Ada banyak misi yang harus dikerjakan bersama-sama dalam squad Platoon FF. Mulai dari bermain bersama alias mabar, bertukar hadiah, hingga menaikkan Rank ke level yang lebih tinggi.

Selain meningkatkan kemampuan bermain, pengumpulan poin progress juga harus menjadi fokus utama kalian. Ini merupakan sistem dalam Platoon Free Fire yang akan mengukur performa squad kalian.

Poin progress akan bertambah setiap kalian menyelesaikan misi dan bermain dengan tim Platoon FF. Jika poinnya sudah penuh, maka peran mentor dan ‘anak didik’ di Platoon Free Fire pun selesai.

4. Hadiah Fitur Platoon di Free Fire (FF)

Sumber: YouTube Visu Gaming

Selama menyelesaikan misi, kalian akan mendapatkan hadiah seperti voucher Luck Royale dan gun skin trial. Jika para ‘anak didik’ sudah lulus, maka secara otomatis squad Platoon Free Fire akan dibubarkan oleh sistem.

Mentor akan diberi reward serta penghargaan khusus saat program Platoon Free Fire selesai. Para peserta juga akan mendapatkan hadiah menarik sesuai progres yang dicetak, seperti voucher Luck Royale, bundle, Gold, hingga Diamond.

Bermain dengan orang yang lebih jago dan berpengalaman tentunya akan membuat kemampuan pemain amatir jauh lebih baik. Selain dapat meningkatkan skill, kalian tentunya bisa menambah teman dengan fitur Platoon Free Fire ini. Menarik sekali, bukan!

Jadi, apakah kamu sudah punya pasukan Platoon sendiri di Free Fire? Share artikel ini dan ceritakan pengalaman kamu menggunakan fitur platoon ya!

More Stories
Sambut Rilisnya Tower of Fantasy, Indonesia Game Festival Berhasil Tarik Antusiasme Gamers