Penjelasan 5 Kepribadian Moon Knight Serial Disney+: Beda dengan Komik?

Serial terbaru dari Marvel yang tayang di Disney+ Indonesia, Moon Knight, menceritakan tentang Marc Spector. Karakter itu jadi unik, karena memiliki banyak kepribadian. Sosok superheronya sendiri, yaitu Moon Knight, ternyata juga salah satu kepribadiannya.

Meskipun merupakan adaptasi komik yang berjudul sama, tetapi terdapat banyak perbedaan yang cukup menonjol antara versi seri TV ini dengan versi komik.

Moon Knight dalam komik memiliki 5 kepribadian, sementara dalam serial TV diperlihatkan memiliki setidaknya 3 kepribadian sampai saat tulisan ini dibuat.

Kepribadian Moon Knight versi komik dan versi TV juga berbeda. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas semua kepribadian Moon Knight dan juga perbedaan antara seri TV dan komik. Berikut ini penjelasan 5 kepribadian Moon Knight!

1. Steven Grant

Pada episode 1 serial Moon Knight di Disney+ Indonesia, kita diperkenalkan kepada salah satu kepribadiannya, yaitu Steven Grant. Dalam serial ini, Steven Grant diceritakan sebagai seseorang yang lemah, pemalu, dan penakut kalau di serial Disney+. Hal ini menyebabkan banyak orang mem-bully Steven. Dia juga mudah kaget dan cemas pada segala sesuatu.

Kepribadian yang satu ini berbeda dengan versi komik. Pada versi komik, Steven Grant bukanlah seorang karyawan museum, tetapi seorang pengusaha bilioner yang kaya raya—mirip seperti Tony Stark.

Kepribadiannya benar-benar berbanding terbalik dengan versi TV! Selain itu, dia juga tinggal di Amerika Serikat alih-alih di Inggris.

2. Marc Spector

Marc Spector adalah kepribadian utama dan sosok sebenarnya dari Moon Knight—setidaknya dalam versi komik. Bisa dibilang, karakter Marc Spector versi serial TV tidak berbeda jauh dengan versi komiknya. Dalam kedua media tersebut, Marc memiliki kepribadian yang tegas, percaya diri, dan pemberani.

Dalam versi komik, Marc Spector adalah seorang mantan tentara dan juga anggota CIA. Dari latar belakangnya tersebut, bisa dibilang bahwa Marc sangat ahli dalam pertarungan tangan kosong. Hal ini juga diperlihatkan di dalam serial TV di mana Marc menghajar dan membunuh anak buah Arthur Harrow.

Selain itu, berbeda dengan Steven, Marc versi serial TV ini juga memiliki kesadaran atas hadirnya kepribadian lainnya.

3. Moon Knight

Moon Knight adalah kepribadian paling berbahaya milik Marc karena memiliki gaya bertarung paling brutal dan juga tanpa belas kasihan. Hal ini terlihat di episode pertama Moon Knight, di mana kepribadian Moon Knight ini bertarung melawan monster anjing yang mengejarnya. Tidak hanya melawan balik, tetapi Moon Knight menghajar monster tersebut hingga si monster melarikan diri.

Tetapi bukan Moon Knight namanya jika tidak bertarung tanpa belas kasihan. Dia menarik monster tersebut dan kembali menghajarnya dengan wastafel toilet hingga tidak tersisa—dan kemungkinan besar mati. Sampai saat tulisan ini dibuat, kepribadian Moon Knight versi seri TV tidak berbeda dengan versi komiknya.

4. Jake Lockey

Kepribadian yang satu ini belum muncul di serial TV sampai saat tulisan ini dibuat. Jake Lockey, dalam versi komik, adalah seorang pengendara taksi. Dia berperan sebagai pengumpul informasi di jalanan dari para preman dan para pengumpul informasi lainnya.

Selama karirnya, Jake Lockey telah menciptakan jaringan informasi yang cukup luas dan berguna dalam membantu aksi Moon Knight.

5. Mr. Knight

Jika menilik sejarah komik, Mr. Knight adalah kepribadian terbaru Marc Spector. Kepribadian ini belum muncul di serial TV sampai saat tulisan ini dibuat. Dalam komik, Mr. Knight adalah kepribadian yang sering muncul terutama ketika Marc berbincang-bincang dengan psikiaternya atau ketika membantu penduduk.

Perbedaan kepribadian ini dengan Moon Knight adalah, Mr. Knight memiliki sifat yang lebih tenang, bisa berpikir jernih, dan tidak sebrutal Moon Knight.

Kepribadian yang satu ini cukup populer karena memiliki penampilan yang cukup unik: Mr. Knight mengenakan pakaian serba putih mulai dari kepala hingga ujung kaki. Dia juga mengenakan topeng berwarna putih dengan simbol bulan sabit di dahinya. Menarik untuk kita nanti kemunculan kepribadian Mr. Knight di serial TV-nya nanti.

Itulah tadi 5 kepribadian Moon Knight yang pernah muncul di komik. Tiga diantaranya sudah muncul di serial TV dan memiliki sifat yang berbeda dengan komiknya.

Apakah semua kepribadian di serial TV akan muncul dengan sifat dan latar belakang yang berbeda dengan versi komik? Yah, kita tunggu saja episode selanjutnya dari Moon Knight.

Moon Knight kini telah tayang sebanyak 5 episode dan bisa kamu tonton melalui layanan streaming Disney+. Sudahkah kamu menonton Moon Knight? Bagaimana pendapatmu mengenai serial Marvel yang satu ini?

More Stories
Starlight MLBB Januari 2023.
Ini Dia Tampilan Skin Starlight MLBB Hero Aamon Edisi Januari 2023