5 Momen Mencengangkan Attack on Titan, Bikin Cerita Makin Tegang!

Momen ini bikin Attack on Titan bisa dibilang jadi rajanya plot twist!

Attack on Titan merupakan anime dengan cerita yang tragis dan penuh tipu daya orang-orang egois yang hanya mementingkan diri sendiri. Tentu saja cerita anime ini tak luput dengan kisah pengkhianatan orang terdekat sampai bisa memutar balikkan fakta yang sudah dipercaya selama ratusan tahun.

Walaupun banyak pengkhianatan yang sulit kita terima, tidak bisa dipungkiri bahwa kejahatan ini juga membuat cerita Attack on Titan menjadi lebih menegangkan dan mencengangkan. Lalu, momen pengkhianatan apa saja yang paling berkesan di Attack on Titan? Nggak perlu kebingungan lagi, cek pembahasannya di bawah ini!

1. Annie Adalah Female Titan

1, plot twist attack on titan

Ketika Eren dan lainnya masih menjadi anggota kadet, Annie adalah seorang perempuan yang dikenal sebagai wanita tangguh, cuek dan pendiam. Namun di balik pribadinya yang dingin, tersimpan rahasia yang sangat besar.

Sudah diketahui bahwa Annie merupakan pemilik kekuatan Female Titan. Seiring cerita berjalan, terungkap bahwa Annie juga salah satu penyusup bangsa Marley untuk mencari Founding Titan di pulau Paradis.

Rahasia Annie sebagai Female Titan terbongkar setelah Armin dan Mikasa curiga terhadap perilakunya. Karena terpojok, Annie segera melukai dirinya dan berubah menjadi Female Titan.

2. Rahasia Orang Tua Zeke

2, plot twist attack on titan

Sedari kecil, Zeke diperlakukan sebagai alat oleh ayahnya, Grisha Yaeger. Grisha sendiri tergabung dalam organisasi restorasi bangsa Eldia dan menugaskan Zeke sebagai mata-mata dalam militer Marley.

Namun ternyata kenyataan berbuah pahit. Zeke tidak mau mengikuti keinginan ayahnya dan membocorkan organisasi rahasia tersebut kepada tentara Marley. Akibatnya, Grisha dan lainnya dihukum dan dibuang ke pulau Paradis.

Zeke terpaksa melakukan semua hal ini karena ingin menolong kakek dan neneknya yang sudah merawat dia.

3. Terungkapnya The Owl, Pemimpin Organisasi Restorasi Eldia

3, plot twist attack on titan

Eren Kruger diperlihatkan sebagai perwira militer Marley, tapi sebenarnya dia sama sekali tidak loyal pada Marley. Kenyataannya, selama ini Kruger merupakan mata-mata dari organisasi Restorasi Eldia. Lebih hebohnya lagi, ternyata Kruger adalah pemimpin organisasi tersebut dan dijuluki sebagai The Owl.

Momen pengkhianatan Kruger paling berkesan adalah ketika dia menolong Grisha yang akan disuntik serum Titan. The Owl kemudian bercerita bahwa dia sendiri adalah pemilik kekuatan Attack Titan dan ingin mewariskan kemampuan Titan Shifter ini ke Grisha.

4. Keinginan Zeke yang Sebenarnya

4, plot twist attack on titan

Zeke Yeager mendapat kepercayaan tinggi dari pasukan Marley, tapi sebenarnya dia punya keinginan lain yang tak pernah diketahui orang lain. Keinginan tersebut adalah menggunakan kekuatan Founding Titan untuk membuat para Subyek Ymir atau bangsa Eldia tidak bisa memiliki keturunan.

Dengan niat dan tujuan tersebut, Zeke rela berkhianat dan memutuskan untuk membantu Eren dan pasukan Eldia, itu semua dilakukan Zeke dengan tujuan dan harapan agar kemauannya bisa terwujud.

5. Reiner dan Bertholdt Adalah Armored Titan dan Colossal Titan

5, plot twist attack on titan

Salah satu pengkhianatan terbesar di Attack on TItan adalah pengakuan dari Reiner dan juga Bertholdt bahwa mereka adalah Armored dan Colossal Titan. Mereka mengakui bahwa keduanya adalah Titan yang bertanggung jawab memicu kehancuran gerbang di Wall Maria pertama kali.

Pengakuan tersebut banyak Eren dan teman-temannya, sampai para penggemar ikut shock. Reiner dan Bertholdt sama sekali tidak terlihat seperti pengkhianat, malahan mereka berdua seperti kakak dan adik yang akrab satu sama lain dengan temannya.

Itu dia 5 momen pengkhianatan paling mencengangkan yang ada di Attack on Titan. Jika tidak ada plot cerita yang mengejutkan seperti ini, Attack on Titan mungkin tidak sepopuler sekarang. Menurutmu, momen pengkhianatan mana lagi yang membuat cerita makin seru?

More Stories
MAJAMOJO Luncurkan Boxing Star: KO Master dan Gerakan #HidupkanTinjuIndonesia