Suku Bajo Avatar 2 Jadi Sorotan Dunia, Indonesia Bangga!

suku bajo avatar

Suku Bajo Avatar ikut membuat nama Indonesia jadi perbincangan dunia. Film Avatar 2: The Way of Water menampilkan pemandangan memukau dengan membawa cerita tentang suku Metkayitna yang bermukim di pesisir laut.

Usut punya usut, suku yang ada di movie ini ternyata terinspirasi dari Suku Bajo atau disebut juga sebagai ‘Suku Bajau’. Seperti yang kalian ketahui bahwa Suku Bajo adalah salah satu etnik yang hidup di wilayah perairan Indonesia.

Baca Juga: Teori Cara Mengalahkan Luffy One Piece yang OP Parah

Mereka adalah suku nomaden yang bermukim di wilayah Indonesia Timur, mulai dari Nusa Tenggara, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Suku Bajo hidup berdampingan dengan laut. Masyarakat Bajo hidup di atas laut menggunakan rumah panggung. Mereka menggunakan perahu sebagai alat transportasi.

Rata-rata suku Bajo mampu menyelam dalam kurun waktu yang sangat lama, yakni 13 menit hingga kedalaman 60 meter. Mengagumkan ya! Kehidupan suku Bajo Avatar menjadi satu ide yang membuat film tersebut begitu berkesan dan unik.

Sebelum bahas lebih dalam tentang suku Bako di film Avatar 2, penulis mau ngasih tahu kalau ada kode promo Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire FF, dan game lainnya yang oke banget nih!

Selengkapnya cek di sini:

Hal yang menarik ini pun jadi inspirasi dalam pembuatan film Avatar 2: The Way of Water. Ini disampaikan langsung oleh sutradara film, James Cameron melalui interview dengan National Geographic.

“Ada orang laut di Indonesia yang hidup di rumah panggung, di atas rakit, dan semacamnya. Kami melihat hal-hal seperti itu dan terdapat beberapa perbedaan pada desanya. The Way of Water pun menggunakan arsitektur yang memanfaatkan pohon lokal,” jelas Cameron.