Kenapa Anime Spy x Family Populer Banget? Ternyata Ini 3 Alasannya!

Anime terbaru berjudul Spy x Family yang rilis sejak April 2022 berhasil meraih popularitas tinggi. Serial anime ini menceritakan tentang konflik negara yang sangat serius namun dikemas dalam kisah yang menarik dan lucu. Spy x Family bahkan mencetak rating 9/10 di situs IMDb sehingga membuatnya menjadi salah satu anime terbaik 2022.

Mengapa serial anime ini sangat populer dan disukai banyak orang? Untuk mengetahui alasannya, simak penjelasan dari kontributor YODU yang satu ini

1. Tema Family yang Unik

Meskipun mengangkat tema keluarga, Spy x Family menyajikan cerita yang sangat unik. Latar belakang masing-masing karakter memang jauh dari kata bahagia.

Walaupun palsu dan tanpa ikatan darah, Loid, Anya, dan Yor mampu menciptakan suasana keluarga yang sangat harmonis sehingga kerap membuat penggemar terharu. Keseruan cerita Spy x Family ini pun akhirnya memikat penonton lebih banyak.

2. Genre Action Komedi

Meskipun konfliknya sangat serius, anime satu ini dikemas dalam genre action komedi yang ringan untuk disaksikan. Kepolosan Yor dan keluguan Anya kerap kali memicu adegan-adegan lucu.

Kebingungan Loid saat memerankan seorang ayah yang harus menghadapi karakter unik istri dan anaknya juga kerap kali mengundang tawa. Usaha mereka dalam menyembunyikan identitas asli masing-masing juga sukses membuat penonton terbahak.

3. Karakter Super Kawaii

Art style anime Spy x Family tidak akan membuat kalian kecewa. Selain itu, desain dan duality karakter dan serial anime ini juga sukses mencuri hati penggemar. Meskipun tampak kalem dan dingin, ternyata Loid Forger punya sisi hangat serta perhatian pada keluarganya.

Sedangkan Yor Forger yang polos dan pemalu ternyata adalah seorang assassin berdarah dingin. Dua karakter ini pun sukses masuk jajaran waifu maupun husbu paling disayang penggemar. Tak ketinggalan, desain karakter Anya yang imut dengan suara super kawaii juga jadi alasan utama mengapa Spy x Family begitu terkenal.

Sinopsis Spy X Family

Spy x Family karya Tetsuya Endo menceritakan tentang seorang mata-mata dengan code name ‘Twilight’ yang mengemban sebuah misi Strix Operation. Saking pentingnya, keberhasilan misi ini akan menentukan kedamaian antara dua kubu Timur dan Barat. Dengan kata lain, kunci untuk mematahkan peperangan dunia ada di tangan sang mata-mata.

Menariknya, Twilight harus memiliki keluarga untuk meneruskan misi ini. Menggunakan identitas samaran sebagai Loid Forger, sang mata-mata mengadopsi seorang anak imut bernama Anya untuk menjalankan Strix Operation. Dengan keluarga dan identitas baru, Anya Forger harus lolos ke sekolah elit yang sudah ditargetkan agar Loid bisa memata-matai seorang petinggi negara.

Kombinasi ayah dan anak ini sangatlah unik. Sepanjang cerita, Loid terlihat berusaha keras menyembunyikan identitas asli dirinya yang ditampilkan lewat monolog. Tapi di sisi lain ternyata Anya punya kemampuan membaca pikiran; yang tidak diketahui oleh Loid Forger. Demi melancarkan tugasnya, Loid melengkapi keluarga palsunya dengan menikahi seorang gadis bernama Yor.

Meskipun tampak lugu dan pemalu, tak ada tahu bahwa Yor adalah seorang pembunuh gelap dengan code name ‘Thorn Princess’. Tentu saja Yor menerima lamaran Loid untuk melindungi diri. Sebab pada masa itu, gadis-gadis lajang cenderung dicurigai dan ditangkap karena dianggap sebagai mata-mata dari kubu negara sebelah.

Karena bisa membaca pikiran, Anya adalah satu-satunya yang mengetahui identitas asli Yor Forger. Lebih menarik lagi, anak kecil itu sama sekali tak takut dengan identitas asli maupun misi ayah dan ibunya. Sebaliknya, Anya malah senang dan sangat bersemangat menantikan keseruan dari momen-momen menegangkan yang akan mereka hadapi.

Sudahkah kamu menonton tayangan serial anime terbaru 2022 satu ini? Kalau belum, anime Spy x Family ini sekarang sedang tayang di Netflix dan masih bersifat ongoing.

More Stories
Profil Lengkap RBL Fearless
Profil RBL Fearless, Pro Player yang Terjerat Kasus Pelecehan Seksual