5 Fakta Phoveus, Hero Mobile Legends Dengan Insting yang Kuat

YODU CirclePhoveus adalah hero terbaru di Mobile Legends Bang-Bang yang punya kemampuan anti-mobility. Apa cerita di balik kemampuannya?

Phoveus sebagai sosok hero baru menjadi karakter yang unik karena mekanik skill yang ia bawa. Phoveus menjadi hero yang dapat counter hero-hero gesit berkat kekuatan dari Astaros yang membuat dirinya menjadi punya insting bertarung yang sangat kuat.

Setelah kita berkenalan dengan kemampuan milik Phoveus, sekarang mari kita berkenalan dengan cerita di balik dari karakter baru ini. Bagaimana ia bisa mendapatkan kekuatan Astaros? Dari mana asalnya sebelum mendapat kekuatan Astaros? Berikut 5 faktanya.

Mantan Tentara Terbaik Moniyan Empire

Moniyan Empire, rumah dari seorang Tigreal di dunia Mobile Legends.

Sebelum menjadi sosok yang sekarang Phoveus adalah tentara dari Moniyan Empire, kerajaan yang menjadi kampung halaman bagi Tigreal dan Silvanna. Menurut cerita, dirinya telah melalui berbagai macam peperangan dan mencapai banyak hal hebat di peperangan tersebut.

Phoveus bisa mencapai hal tersebut berkat ambisinya untuk naik jabatan menjadi kapten di pasukan kerajaan Moniyan daerah timur. Tetapi sayangnya sifat ambisius tersebut juga menjadi kelemahan dari dirinya.

Gagal Jadi Kapten Karena Pengaruh Orang Dalam

Menjadi kapten pasukan kerajaan Moniyan adalah ambisi terbesar dari seorang Phoveus. Sayang, cita-cita tersebut tidak dapat tercapai karena ada pengaruh orang dalam di pasukan tersebut. Alih-alih memberikan jabatan tersebut kepada Phoveus karena pencapaiannya, kapten pasukan terdahulu malah memberikan jabatan tersebut ke anaknya.

Kejadian tersebut membuat amarah Phoveus memuncak. Ia menantang anak sang kapten berduel untuk membuktikan bahwa dirinya adalah yang terbaik. Namun amarah Phoveus tak tertahan lagi, ia pun membunuh anak sang kapten. Phoveus dipenjara, diberikan hukuman mati berupa berperang di peperangan yang hampir tidak mungkin dimenangkan.

Perang Melawan Pasukan Demon Hingga Titik Darah Penghabisan

Kerajaan Moniyan punya tradisi mengirim terdakwa hukuman mati berangkat ke peperangan. Begitupun dengan Phoveus yang akhirnya diberangkatkan menuju peperangan melawan pasukan Demon.

Phoveus sadar, kemungkinan dirinya bisa menang di peperangan tersebut sangat kecil. Ia pun berpikir bahwa satu-satunya cara untuk memenangkan peperangan tersebut adalah dengan menjadi salah satu dari bagian pasukan Demon.

Terlepas dari apa yang ada di pikirannya, Phoveus terus bertarung hingga titik darah penghabisan, hingga dirinya tak mampu lagi berdiri menantang pasukan Demon yang ia hadapi.

Mendapat Kekuatan dari Sosok Antah Berantah

Wujud Phoveus setelah menerima kekuatan dari Astaros | Sumber Gambar – YouTube Channel Mobile Legends Bang-Bang.

Phoveus terkulai lemas, kelelahan menghadapi pasukan demon yang sangat kuat dan tak ada habisnya. Di tengah keleahannya, secercah cahaya ungu muncul di ujung jalan. Phoveus secara tanpa sadar menghampiri cahaya tersebut dan menyentuhnya. Namun cahaya tersebut hilang setelah disentuh oleh dirinya.

Tak lama setelah itu, Phoveus mulai mendapat bisikan-bisikan dari sosok antah berantah. “Lihatlah aku Phoveus. Dengarkan suara hatimu. Aku tahu engkau sangat menginginkan kekuatan yang besar.” Tutur suara gaib kepada Phoveus.

Awalnya dia ragu. Tapi lama-lama Phoveus tersadar, alasan kenapa dirinya mengalami nasib seperti sekarang adalah karena dirinya kurang kuat di pertarungan. Ia butuh kekuatan yang lebih besar lagi dan memutuskan untuk mengambil kekuatan dari suara gaib yang membisikinya.

Buta, Namun Punya Insting yang Sangat Kuat

“Korbankan dua bola matamu kepadaku dan kekuatanku akan jadi milikmu.” Ucap suara gaib kepada Phoveus. Dia mengiyakan hal tersebut. Sesaat setelahnya sesosok jiwa berbentuk mata memancarkan cahaya ungu yang sangat terang kepadanya.

Kedua bola mata Phoveus hangus, namun dirinya kini merasakan kekuatan gaib mengalir di dalam tubuhnya. Phoveus pun kini bisa merasakan apapun yang ada di sekelilingnya dengan sangat jelas, bahkan lebih jelas dibanding saat masih memiliki kedua bola mata.

Phoveus kini terlahir kembali menjadi sosok yang jauh lebih kuat, sosok yang jauh lebih mematikan. Kekuatan gaib yang mengalir di tubuhnya membuat ia tak terkalahkan. Kekuatan gaib tersebut pun berkata.

“Adalah aku, Astaros, Dewa dari segala teror. Phoveus, ku utus engkau ke Dread Caves untuk membangunkan tubuhku yang tertidur di dalamnya. Apabila engkau melakukan hal tersebut, maka aku akan memberikan engkau kekuatan lebih dari apa pun yang ada di muka bumi ini.”

Begitulah cerita bagaimana Phoveus bisa memiliki kekuatan yang ia gunakan sekarang untuk bertarung di arena Land of Dawn. Bagaimana pendapat kalian? Apakah Phoveus adalah hero yang menarik untuk dimiliki?

More Stories
7 Perbedaan PUBG MOBILE vs PUBG MOBILE LITE: Ternyata Beda Server?