Profil GPX.Earl, sang Srikandi Tanker di Esports Mobile Legends Indonesia

Winda Lunardi atau "Earl" pemain MLBB ladies GPX Basreng

Winda Lunardi atau dikenal dengan nickname “Earl”, merupakan pemain ladies yang memiliki perjalanan karir yang beragam di Mobile Legends.

Pemain yang kini berkarir di GPX.Basreng bahkan sempat berkarir di salah satu tim Mobile Legends Indonesia yang seluruhnya merupakan pemain pria.

Bagaimana cerita Earl yang bahkan mendapat julukan tanker betina di komunitas Mobile Legends ladies?

1. Awal Perjalanan Karir Earl di Skena Esports Mobile Legends

Nama Earl mulai dikenal di Mobile Legends ketika ia menjadi salah satu pemain di Louvre Angels. Saat itu, ia sukses membawa timnya menjadi juara di War of Goddess Tournament.

Tidak lama kemudian, Earl resmi diperkenalkan sebagai salah satu pemain Mobile Legends di Belletron Esports dengan memboyong seluruh pemain dari Louvre Angels

Beberapa rekan satu tim dari Earl saat itu bahkan masih aktif di kompetitif Mobile Legends ladies sampai saat ini seperti Jessica “Pica” yang saat ini di EVOS Lynx dan Sienny “Queenie Phangestien yang kini menjadi pemain RRQ Mika.

2. Sempat Mengisi Roster MLBB Utama BOOM ID

Kejutan terjadi kala Earl resmi masuk menjadi salah satu pemain dari BOOM ID Mobile Legends. Bersaing dengan roster yang semuanya merupakan pria, Earl akhirnya dipercaya mengisi line-up utama dari BOOM.

Kala itu, roster BOOM ID juga dihuni oleh pemain ternama seperti Deven “Renbo” Markos (yang kini berada di Bigetron Alpha) dan Alvin “LeXuZzz” Tisna (yang terakhir kali terlihat menjabat sebagai pelatih Red Bull Rebellion).

Karir Earl bersama BOOM ID berlangsung selama 1 tahun yang diakhiri dengan bubarnya roster Mobile Legends di pertengahan 2019.

3. Pindah ke EVOS Lynx dan Mulai Berlaga di Kancah Esports Ladies Mobile Legends

Earl diperkenalkan sebagai salah satu pemain di EVOS Esports MLBB Ladies. Ia kembali reuni dengan mantan rekan satu timnya kala bersama Louvre Angels, yakni Pica dan Puci. Selain itu EVOS Lynx juga diperkuat oleh Listy Chan, Caramel, dan Funi.

Earl sempat rehat untuk sementara waktu karena permasalahan finansial, setelah berhasil menjadi juara Female Gaming League MLBB Minor Series. Gara-gara itu, dirinya saat EVOS menjadi juara Woman Star League Season 1.

Ia akhirnya kembali ke line-up utama tim dan berhasil membawa EVOS meraih juara WSL Season 2 dan bahkan meraih gelar MVP.

Sayangnya, EVOS gagal meraih juara di berbagai turnamen Mobile Legends ladies setelah itu. Akhirnya Earl bersama EVOS Lynx pun harus puas menikmati peringkat ketiga di WSL Season 3.

4. Melanjutkan Karirnya di Esports Ladies MLBB Bersama GPX Basreng

Setelah memutuskan untuk berpisah dari EVOS, Earl resmi pindah ke GPX Basreng. Saat itu, ia masuk bersamaan dengan Funi yang juga dilepas dari EVOS.

GPX Basreng juga diperkuat oleh Elle, eks pemain Siren Esports dan MORPH. Selain itu juga ada Skye, mantan pemain MBR Esports dan Chincaaw yang juga adik dari Funi yang sebelumnya bermain di MORPH.

Dengan roster yang sudah memiliki jam terbang tinggi di ranah kompetitif ladies MLBB, GPX Basreng sukses melejit sebagai salah satu tim unggulan.

Mereka berhasil meraih gelar runner up di Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 dan Ladies Series SEA Invitational 2021. Selain itu, ia menjadi wakil Indonesia di MLBB Woman Invitational 2021 setelah berhasil mendapatkan peringkat kedua di WSL Season 4.

5. Bermain Role di Luar Kebiasaan, Winda Dijuluki “Tanker Betina”

Satu hal yang menarik dari perjalanan karir Earl di kompetitif Mobile Legends adalah kesetiaannya di role support.

Gara-gara itu, ia pun jadi menyandang julukan “tanker betina”. Penyebabnya adalah karena ia kerap memainkan role roamer dengan hero-hero tank seperti Grock ataupun Akai.

Kini, hero pool dari Earl terbilang bertambah luas ketika memainkan hero support seperti Mathilda dan Selena yang kerap ia gunakan untuk mengisi peran roamer.

Itu tadi fakta menarik dari sosok Earl. Jelita yang satu ini benar-benar tangguh luar dalam ya!

Sudah tangguh menahan semua damage sebagai tank, tangguh menghadapi berbagai masalah di kehidupannya, Earl pun jadi layaknya srikandi yang tangguh di medan perang namun tetap cantik dan menawan di keseharian.

Gimana, siapa yang juga ngefans sama kakak Winda Earl? Share artikel ini dan tulis pendapat kamu soal kakak Winda Earl ya!

More Stories
REKT berencana buat comeback ke EVOS Legends.
REKT Balik Lagi ke EVOS Legends?