Babak Regular Season MPL ID Season 9 Berakhir, Ini 4 Hal yang Terjadi

Pertandinigan babak regular season MPL Indonesia Season 9 usai hari minggu, 10 April 2022 lalu.

8 tim Mobile Legends Indonesia bertarung sedemikian rupa demi memperebutkan slot ke babak playoff. RRQ Hoshi tampil sangat perkasa dengan berhasil menjadi pemuncak klasemen disusul oleh ONIC Esports, sang jawara MPL Indonesia musim sebelumnya yang berada di posisi kedua.

Babak playoff hanya menyisakan 6 tim saja, dua tim yang berada di peringkat 7 dan 8 terhenti perjuangannya. Dua tim tersebut adalah yaitu Rebellion Zion dan Geek Fam ID.

Setelah 8 pekan penuh pertandingan sengit, apa saja yang terjadi di babak regular season MPL Indonesia Season 9? Berikut beberapa di antaranya

1. RRQ Hoshi, Sang Raja yang Tidak Terhentikan

RRQ Hoshi sepertinya akan jadi kandidat terkuat juara MPL Indonesia musim ini. Dari paruh kedua (W4 – W8) babak regular season, kita melihat RRQ Hoshi mensapu bersih kemenangan 7-0 .

RRQ Hoshi memang kalah lawan ONIC Esports dan EVOS Esports di pertemuan perdananya pada paruh pertama (W1 – W4).

Tapi dengan menurunkan pemain andalan (Alberttt, R7, dan Vyn), RRQ Hoshi pun sukses sukses menumbangkan ONIC Esports di minggu kelima 2-0 tanpa balas.

Saat melawan EVOS Esports, RRQ Hoshi menurunkan Psychoo secara mengejutkan. Hal tersebut jadi mengejutkan fans karena Psychoo sama sekali belum diturunkan di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Seakan menjadi senjata rahasia, RRQ Hoshi pun berhasil memenangkan laga el clasico dengan skor 2-1.

Pencapaian ini membuat RRQ Hoshi berada di peringkat pertama MPL Indonesia Season 9 dan membuat mereka berhak berada di semifinal upper bracket playoff.

2. Hasil Antiklimaks Bagi Rebellion Zion

Rebellion Zion tadinya dielukan sebagai tim kuda hitam yang akan melibas tim besar di babak regular season MPL Indonesia Season 9. Tapi sayang, hal tersebut hanya euforia sementara, walau secara statistik Rebellion Zion memang menampilkan kemajuan cukup besar.

Musim sebelumnya Rebellion Zion hanya mendapat 1 kemenangan saja. Musim ini, B1rul dan kawan-kawan berhasil mendapatkan 3 kemenangan di 7 pertandingan di paruh pertama babak Regular Season.

Sayangnya, konsistensi mereka pecah saatu masuk paruh kedua.

Mereka cuma menang 1 kali di paruh kedua babak regular season. Kemenangan itu baru didapatkan ketika menghadapi Geek Fam pada hari terakhir MPL Season 9 regular season (10/4).

Pencapaian ini membuat Rebellion Zion berakhir di peringkat 7 dengan meraih rekor 4 kemenangan dan 10 kali kalah.

3. Geek Fam ID Semakin Terpuruk

Geek Fam ID kembali mendapat hasil mengecewakan di regular season MPL Season 9 Indonesia. Mereka berada di posisi juru kunci klasemen regular season dengan tidak mendapatkan satupun poin.

Hasil kali ini seharusnya menjadi bahan pembelajaran kembali bagi Geek Fam ID untuk musim-musim ke depannya. Semoga saja Geek Fam ID bisa bangkit agar menampilkan pertandingan yang lebih kompetitif di MPL Indonesia nantinya.

4. Babak Playoff MPL Indonesia Season 9

Regular season berakhir, berarti hanya tersisa 6 tim saja melaju ke babak playoff. 6 tim tersebut adalah: RRQ Hoshi, ONIC Esports, AURA Fire, EVOS Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha.

Secara histori, 6 tim tersebut adalah tim yang sama dengan tim yang lolos ke babak playoff MPL Indonesia di musim sebelumnya

Babak playoff dimulai 21 April 2022 mendatang. Ada AURA Fire melawan Bigetron Alpha dan EVOS Legends yang akan menghadapi Alter Ego.

RRQ Hoshi dan ONIC Esports menunggu di semifinal upper bracket, sebagai hak istimewa mereka karena mendapatkan peringkat 1 dan 2 di babak Regular Season

Itu tadi rekap keseluruhan MPL Indonesia Season 9? Siapakah yang menurut kalian akan menjadi juara? Apakah ONIC Esports berhasil mempertahankan gelar juara atau ada tim baru yang akan menjadi juara?

More Stories
RBL Fearless diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.
Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, RBL Fearles Dipecat!