Profil Mindfreak: Pro Player VALORANT Indonesia, si Clutch Master!

Aaron “Mindfreak” Leonhart merupakan pemain VALORANT asal Indonesia yang kini berada di Paper Rex, tim esports asal Singapura. Ia baru-baru ini sukses meraih juara kedua VCT Masters Copenhagen bersama rekannya, Jason “F0rsakeN” Susanto di Paper Rex. Sebelumnya, Mindfreak dikenal sebagai pemain CS:GO sejak 2015.

Berikut biodata Mindfreak, setting gear, perjalanan karir, dan pencapaian Mindfreak di ranah profesional VALORANT.

Biodata Mindfreak, Pro Player VALORANT Anggota Tim Paper Rex

Mindfreak merupakan pemain VALORANT yang saat ini berkarir di Paper Rex. Ia bermain sebagai controller di tim. Mindfreak kini berusia 22 tahun dengan tanggal lahir 4 Oktober 1999.

  • Nama: Aaron Leonhart
  • IGN: Mindfreak
  • Tanggal lahir: 4 Oktober 1999
  • Role: Controller
  • Tim: Paper Rex
  • Sosial Media: Twitter , Instagram , Twitch

Pencapaian Mindfreak di Skena Esports

Rank – Turnamen (Tahun)Tingkat
2nd – VCT: Copenhagen Masters (2022)Dunia
1st – VCT: APAC Stage 2 Challengers (2022)Asia Pasifik
1st – VCT: MY SG Stage 2 (2022)Nasional
4th – VCT: Reykjavik Masters (2022)Dunia
1st – VCT: APAC Stage 1 Challengers (2022)Asia Pasifik
1st – VCT: MY SG Stage 1 (2022)Nasional
1st – The Esports Club Showdown (2021)Asia Tenggara
13/16th – VCT: Berlin Masters (2021)Dunia
2nd – VCT: APAC Stage 3 Challengers (2021)Asia Tenggara
3rd – VCT: APAC Stage 2 Challengers (2021)Asia Tenggara

Sepanjang karir Mindfreak di VALORANT, ia sukses membawa Paper Rex tidak tertandingi baik di kancah nasional maupun di ranah Asia Pasifik.

Mindfreak juga sukses membawa Paper Rex meraih juara kedua VCT 2022: Copenhagen Masters yang juga prestasi terbaiknya di tingkat dunia.

1. Karir Mindfreak di Esports CS:GO

Mindfreak memulai karirnya sebagai pemain CS:GO di Jakarta Juggernauts di bulan Desember 2015.

Karirnya tidak bertahan lama di Jakarta Juggernauts, ia memutuskan untuk pindah ke Kanaya Gaming sebelum resmi bergabung ke BOOM Esports pada bulan Desember 2016.

Sepanjang karirnya di BOOM ID, Mindfreak sukses membawa timnya menjadi juara di berbagai turnamen CS:GO, nasional juga regional.

Ia pernah jadi wakil Indonesia di turnamen CS:GO internasional seperti: WESG 2018, OMEN Challenger Series 2019, dan GeForce Cup Pacific 2019.

Berkarir lebih dari 3 tahun, Mindfreak memutuskan untuk berpisah dari BOOM Esports. Setelah Mindfreak keluar, BOOM Esports juga membubarkan roster CS:GO.

Mindfreak memutuskan untuk pindah ke Paper Rex, tim CS:GO asal Singapura di bulan Februari 2020.

Paper Rex sayangnya kurang meraih hasil yang memuaskan sepanjang tahun 2020. Mereka baru mendapatkan gelar juara ketika eXTREMESLAND Festival 2020 : Southeast Asia yang berlangsung Januari 2021.

Hanya bertahan 1 tahun, roster CS:GO Paper Rex resmi dibubarkan dan seluruh pemain termasuk Mindfreak resmi beralih ke VALORANT.

2. Karir Mindfreak di Esports VALORANT

Mindfreak menjalani debut perdana di ranah VALORANT ketika VCT Stage 1 MY SG: Challengers 2. Mereka harus puas di posisi 4 setelah takluk dari Reality Rift. Paper Rex gagal melaju ke VCT SEA Stage 1 usai dikalahkan Team SMG dengan skor telak 0-13.

Paper Rex berhasil lolos ke VCT SEA Stage 2 usai menjadi juara VCT MY SG Stage 2 Challengers 3. Mindfreak dan kawan-kawan harus puas di posisi ketiga setelah takluk dari FULL Sense 1-2.

Pencapaian yang lebih baik berhasil didapatkan Paper Rex ketika VCT SEA Stage 3. Mereka sukses meraih juara kedua dan berhak melaju ke Masters Berlin.

Meski harus puas di peringkat terakhir di babak grup, debut Paper Rex di turnamen internasional berjalan cukup baik. Mereka sukses mencuri satu map dari SuperMassive Blaze, tim VALORANT asal Turki ketika babak grup.

Paper Rex gagal melaju ke Champions 2021 yang menjadi turnamen terbesar profesional VALORANT. Mereka harus takluk dari DAMWON Gaming, tim VALORANT asal Korea Selatan dan berakhir di posisi 6 besar.

3. Puncak Karir Mindfreak

Memasuki 2022, Paper Rex berhasil menjadi juara pertama VCT 2022: APAC Stage 1. Pencapaian tersebut merupakan gelar juara perdana mereka di kancah Asia Pasifik dan membuat mereka lolos ke Reykjavik Masters.

Paper Rex mengawali Reykjavik Masters dengan turun ke lower bracket. Mereka mengakui keunggulan DRX, tim VALORANT asal Korea Selatan setelah takluk 1-2.

Mindfreak dan kawan-kawan sukses menyingkirkan The Guard dan G2 Esports yang sama-sama menjadi tim unggulan juara Reykjavik Masters. Perjalanan mereka berakhir di peringkat 4 setelah takluk dari ZETA Division 1-2.

Berhasil menjadi juara VCT 2022: APAC Stage 2, Paper Rex sekali lagi menjadi wakil Asia Pasifik di Copenhagen Masters. Paper Rex secara mengejutkan menjadi tim pertama yang menembus grand final setelah mengalahkan Guild Esports, FNATIC, dan OpTic Gaming.

Mindfreak bermain gemilang di Copenhagen Masters berkat clutch penting yang ia lakukan sepanjang turnamen. Salah satunya adalah sukses melakukan clutch 1 vs 4 ketika menghadapi FNATIC di semifinal upper bracket.

Paper Rex harus puas di peringkat kedua Copenhagen Masters setelah takluk dari Fun Plux Phoenix yang berlangsung 5 map.

Mindfreak akan kembali bertarung bersama Paper Rex di VALORANT Champions 2022. Turnamen yang berlangsung di Istanbul, Turki ini akan mempertemukan 16 tim dunia.

Mari kita doakan, semoga bisa mendapatkan prestasi terbaik ya!

More Stories
moonlight-blade-m-1
Daftar Pre-Register Moonlight Blade M! Kesempatan Dapat iPhone sampai 13 Mei 2024