Review Anime Belle dan Penjelasan Endingnya, Bikin Penasaran Banget!

review anime belle

Review anime Belle berikut ini mengandung spoiler! Jadi jika kalian bisa menghindar dari sekarang jika tak ingin kebocoran informasi. 

Belle adalah anime movie Netflix terbaik yang rilis tahun 2022 lalu. Masih bingung dengan jalan cerita dan endingnya? Simak ulasan berikut ini biar kalian makin paham. 

Nah, sebelum lanjut baca kalian juga harus kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Review Anime Belle: Mengadaptasi film Disney Beauty and The Beast

Sejak awal anime Belle diperkenalkan sebagai judul yang mengadaptasi karya Disney. Ceritanya juga berpusat pada pertemuan antara Belle dan The Dragon yang dikemas berbeda.

Karakter utama menggunakan nama Belle, yang dalam bahasa Jepang artinya adalah ‘suzu’ alias pesona. Sedangkan The Dragon alias Ryu sering juga dijuluki sebagai ‘Si Buruk Rupa’.

2. Plot Seakan Bercampur

Kalian harus menonton anime Belle dengan penuh perhatian jika ingin memahami plotnya. Pasalnya anime ini bercerita tentang keadaan di dunia nyata dan virtual secara bergantian. Kalau tidak fokus, kalian pasti akan bingung.

Selain itu plot anime ini sama sekali tak mengkhianati penonton. Salah satunya adalah saat terungkap bahwa Shinobu bukanlah sosok dibalik avatar The Dragon.

Baca Juga: Harga 10 Tempat Nonton Anime Berbayar yang Paling Lengkap dan Terpercaya

3. Review Anime Belle: Bukan Film Romansa

review anime belle

Sempat disebutkan bahwa Suzu menyukai teman masa kecilnya, Shinobu. Namun tak terlihat perkembangan yang begitu berarti dalam hubungan keduanya. Malah muncul karakter bernama Kei yang terang-terangan menyatakan rasa suka pada Belle.

Jika dicermati secara keseluruhan, sebenarnya anime Belle tak terlalu menonjolkan kisah percintaan remaja. Satu-satunya bumbu romansa yang bisa kalian nikmati adalah hubungan antara Luca dan Kamishin.

4. Mengangkat Tema Mental Health

Jika bukan tentang percintaan, lantas anime Belle mengangkat tema tentang apa? Sejak awal sudah diperlihatkan bahwa Suzu memiliki kondisi mental yang kurang stabil setelah kematian ibunya.

Prolog platform virtual ‘U’ juga berkali-kali menyebutkan bahwa siapapun bisa memulai hidup baru dalam dunia ini. Dengan kata lain, penggunanya seolah diberikan kesempatan kedua untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Kemudian Kei dan Tomo juga mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ayahnya. Tak lupa juga Shinobu, anak yang seolah ikut menanggung beban masa lalu karena berjanji untuk melindungi Suzu.

Anime ini mengisahkan tentang berbagai luka batin yang dialami oleh anak muda. Namun di akhir cerita terlihat bahwa para remaja memiliki kekuatan dan keberanian untuk bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga: 5 Serial Netflix Bertema Isu Sosial yang Wajib Kamu Tonton

5. Review Anime Belle: Audio dan Visual Epic Parah!

Last but not least, visual dan audio anime Belle juga patut diapresiasi! Perbedaan antara dunia nyata dan dunia virtual bisa dirasakan lewat art style dan sentuhan warnanya. Selain itu audio dan soundtrack yang muncul dalam anime ini benar-benar menyentuh.

Kalian wajib nonton! Yang udah nonton juga enggak ada salahnya untuk rewatch. Semoga informasi mengenai review anime Belle ini bermanfaat ya!

More Stories
Game Moonlight Blade M Siap Rilis 2024
Game Moonlight Blade M Siap Gemparkan Indonesia di 2024