Sinopsis, Trailer dan Fakta Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi film kedua Doctor Strange dan menjadi salah satu dari daftar film Marvel yang akan tayang di tahun 2022 ini.

Film ini melanjutkan petualangan Doctor Stephen Strange (diperankan oleh Benedict Cumberbatch) dan permasalahannya dengan portal multiverse yang sempat terbuka dalam Spider-Man: No Way Home.

Tapi kali ini Doctor Strange tidak sendiri, dia akan dibantu oleh Wong (diperankan oleh Benedict Wong) dan Wanda Maximoff (diperankan oleh Elizabeth Olsen).

Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya: kira-kira kapan tanggal rilis Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di Indonesia?

Lalu, akan seperti apa cerita filmnya dan siapa saja aktor dan aktris yang membintangi film ini?

Nah, semua hal tersebut akan dijawab melalui artikel ini. Berikut ini semua hal tentang Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang perlu kamu ketahui sebelum menonton filmnya!

1. Tanggal Tayang

Tanggal tayang Doctor Strange in the Multiverse of Madness di Indonesia adalah tanggal 5 Mei 2022 (sudah dikonfirmasi oleh pihak Marvel)

Tanggal rilis tersebut menjadi hak istimewa bagi penggemar film Marvel Indonesia, karena 2 hari lebih cepat ketimbang di Amerika Serikat yang baru tayang tanggal 6 Mei 2022.

Kabar baiknya, film ini akan dirilis 2 hari lebih awal di Indonesia. Ya,

2. Pemeran

Doctor Strange in the Multiverse of Madness diperankan oleh aktor dan aktris dari film sebelumnya. Selain itu, film ini juga akan menampilkan karakter-karakter baru yang dibintangi oleh aktor dan aktris baru. Berikut ini daftar pemain Doctor Strange in the Multiverse of Madness:

  • Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Stephen Strange
  • Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff
  • Benedict Wong sebagai Wong
  • Rachel McAdams sebagai Doctor Christian Palmer
  • Patrick Stewart sebagai Charles Xavier
  • Chiwetel Ejiofor sebagai Mordo
  • Jett Klyne sebagai Tommy Maximoff
  • Julian Hilliard sebagai Billy Maximoff
  • Xochitl Gomez sebagai America Chavez

3. Trailer

Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah memiliki enam buah trailer yang dikeluarkan. Berikut adalah daftar trailernya:

Official Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness #1

Official Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness #2

Doctor Strange in the Multiverse of Madness | Dream

Doctor Strange in the Multiverse of Madness | Fate

Doctor Strange in the Multiverse of Madness | Enter the Multiverse

4. Sinopsis

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menceritakan petualangan Doctor Strange bersama Wong dan Wanda Maximoff dalam menghadapi bahaya yang mengancam keselamatan multiverse MCU.

Berikut ini adalah sinopsis resmi dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness:

Doctor Stephen Strange merapalkan mantra terlarang yang membuka gerbang ke multiverse, termasuk dunia tempat versi alternatif dirinya sendiri, yang merupakan ancaman besar terhadap seluruh umat manusia dan terlalu besar untuk dihadapi bahkan dengan kekuatan gabungan dirinya, Wong, dan Wanda Maximoff.

5. Durasi Film

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan memiliki durasi sepanjang 148 menit atau 2 jam 28 menit. Film ini menjadi film terpanjang ke-4 dalam sejarah MCU setelah Avengers: Endgame, Eternals, Avengers: Infinity War.

6. Tahukah Kamu?

Ada beberapa trivia menarik seputar Doctor Strange in the Multiverse of Madness, berikut adalah di antaranya:

  1. Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness pertama kali rilis sebagai post-credits scene film Spider-Man: No Way Home. Akan tetapi pada post-credits scene tersebut diakhiri dengan tulisan “Doctor Strange Will Return” alih-alih menampilkan judulnya. Barulah seminggu setelah perilisan No Way Home, trailer tersebut dirilis secara online dan diakhiri dengan judul resmi filmnya.
  2. Film ini akan disutradarai oleh Sam Raimi, sutradara yang terkenal akan film-film horor garapannya seperti seri Evil Dead dan Drag Me to Hell. Sam Raimi sendiri berkata kalau film ini akan terasa kental nuansa horornya.
    Menariknya, Sam Raimi juga adalah sutradara yang dulunya menggarap trilogi Spider-Man bersama dengan Tobey Maguire.
  3. Sinister Strange—versi alternatif Doctor Strange—yang muncul di akhir trailer memiliki kemiripan (jika bukan merupakan karakter yang sama) dengan karakter Supreme Strange dari seri animasi Marvel What If…?
  4. Film ini digadang-gadang akan memiliki skala yang sama seperti Spider-Man: No Way Home dan film-film Avengers di mana akan banyak memunculkan cameo karakter MCU lain, termasuk karakter-karakter dari film Marvel lawas seperti Charles Xavier yang diperankan oleh Patrick Stewart.
  5. Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan memiliki rating PG-13. Rating ini setara dengan Bimbingan Orang Tua di Indonesia.
  6. Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, Benedict Wong, disutradarai oleh Sam Raimi dan diproduseri oleh Kevin Feige, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di Indonesia pada tanggal 5 Mei mendatang. Apakah kamu tertarik untuk menonton film ini?

Wah, jadi makin enggak sabar untuk menyaksikan Doctor Strange in the Multiverse of Madness ya!

Apakah kamu juga tidak sabar? Share artikel ini dan pendapatmu soal film MCU yang satu ini ya!

More Stories
Fakta Unik Jujutsu Kaisen yang Mungkin Belum Kalian Tahu!