Moonton Bahas Dampak Mobile Legends di Indonesia Melalui TikTok SEA Impact Forum

Dampak Mobile Legends Indonesia

MOONTON Games, pengembang game internasional dan penerbit judul populer MOBA Mobile Legends: Bang Bang, hadir di TikTok Southeast Asia Impact Forum untuk mempresentasikan dan berbagi inisiatif dampak sosialnya di Indonesia.

Diluncurkan pada tahun 2016, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah salah satu arena pertempuran online multipemain (MOBA) paling populer di Asia Tenggara yang telah menginspirasi ribuan pemain untuk menjadi pembuat konten di seluruh dunia.

Mobile Legends: Bang Bang dirancang untuk membawa kegembiraan dan aksesibilitas besar bagi para gamer internasional.

Hal ini memungkinkan para penggemar untuk bertarung secara kompetitif dari berbagai daerah dan pedesaan, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Jadwal MSC 2023 MLBB: Tim, Format, Hasil dan Info Lainnya!

Wujudkan Impian Atlet Esports

Penampilan EVOS Saykots di ajang IESF WEC 2022 menuai pujian.

Selain hanya game, penerbit memiliki divisi esports yang menetaskan pemain untuk mengejar impian mereka menjadi atlet esports dan menerangi peluang dalam ekosistem esports internasional.

MLBB Esports telah berkembang ke beberapa liga, termasuk seri MPL yang diselenggarakan di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Secara lokal, Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) dan Mobile Legends: Bang Bang Developmental League (MDL) adalah salah satu turnamen terlama untuk memberdayakan pemain dan talenta muda untuk mengejar karir yang layak di esports.

Kedua liga telah menguntungkan ribuan pemain dan terdaftar sebagai salah satu turnamen esports yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Jadi Turnamen Esports Paling Banyak Ditonton

Dampak Mobile Legends Indonesia

Pada musim ke-9, MPL ID mengumpulkan lebih dari 2,8 juta pemirsa puncak-bersamaan yang menjadikannya salah satu liga esports yang paling banyak ditonton.

Mobile Legends juga telah memiliki dampak pada berbagai inisiatif bakat, menciptakan peluang untuk organisasi esports pemula di Indonesia.

Sertaa telah memberikan kembali kepada komunitas esports melalui inisiatif CSR-nya, MOONTON Cares. Diantaranya meliputi:

  • Memupuk legenda masa depan: Bekerja sama dengan Garudaku Akademy, MOONTON Games telah meluncurkan program ‘Fostering The Legends’ untuk memberi manfaat bagi sekolah-sekolah di Jawa Timur. Program ini diatur untuk memberdayakan ratusan siswa dari tujuh sekolah melalui berbagai program pendidikan untuk siswa yang tertarik memasuki industri esports – tidak hanya sebagai atlet esports, tetapi sebagai pilihan lain yang layak seperti wasit, caster, pembuat konten, atau bahkan influencer.
  • Trendsetting pertumbuhan esports di negara ini: MPL ID adalah salah satu liga esports paling awal yang diciptakan untuk menetaskan pertumbuhan di Indonesia, bersama dengan MDL ID yang berfungsi sebagai landasan peluncuran untuk tim amatir lokal. Liga ini juga telah membantu menempatkan Indonesia dalam peta esports internasional melalui Kejuaraan Dunia M4 yang mencetak puncak pemirsa bersamaan 4,27 juta , menjadikannya salah satu turnamen yang ditonton tertinggi di dunia. Turnamen global diselenggarakan dalam kemitraan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  • Breaking ground dengan peluang karir baru: Kedua liga (MPL ID dan MDL ID) telah menyediakan jalur karir yang berkelanjutan untuk esports pemula dan calon game. Kedua liga telah berkontribusi dalam menciptakan karir bagi profesional esports, pembuat konten, kastor yang telah berkembang – seperti Dlar.

Permainan dan esports menjadi lebih integral dalam kehidupan orang Indonesia, dan bangsa ini memiliki salah satu penggemar dan pemain paling bersemangat yang berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Sementara kedua liga (MPL ID dan MDL ID) beroperasi pada model yang berbeda – keduanya melayani tujuan yang sama untuk membuat esports dapat diakses dan terbuka untuk semua orang, dan untuk memelihara rasa memiliki untuk permainan terlepas dari latar belakang.

Jadi, itulah dampak besar Mobile Legends di Indonesia yang dipaparkan oleh Moonton di ajang TikTok SEA Impact Forum.

BACA JUGA: Jadwal MSC 2023 EVOS Legends: Tanggal, Match, hingga Lawan

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
one piece 1107 spoiler
One Piece 1107 Spoiler, Bajak Laut Raksasa Menjemput Luffy di Egghead