MPL ID Season 12 Hadirkan Berbagai Hal Baru!

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 akhirnya akan segera digelar dalam waktu dekat usai MSC 2023 telah resmi berakhir.

Gairah MLBB Esports di Indonesia semakin tinggi setelah tim perwakilan Indonesia, ONIC Esports berhasil menjadi juara di ajang Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023.

Bukan cuma itu, para penikmat MLBB Esports juga sedang menantikan turnamen MLBB lever tertinggi di Tanah Air, yaitu Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12.

Menurut rencana, MPL Indonesia akan diselenggarakan secara offline di MPL Arena, XO Hall, Jakarta Barat.

MPL ID Season 12 bakal diselenggarakan mulai 13 Juli hingga 24 September 2023 untuk fase regular season, sementara playoffs sebagai puncaknya pada 11-15 Oktober 2023.

Baca Juga: Dewa United Esports Jadi Tim Pendatang Baru di MPL ID S12

Banyak Hal Baru di MPL ID Season 12

MPL Indonesia Season 12 akan semakin seru dengan hal-hal yang baru dan mengejutkan seperti transfer pemain, perubahan skejul dan rulebook, perubahan prizepool, dan adanya tim baru yang akan ikut serta meramaikan skema esports di Indonesia.

Dengan Adanya penambahan satu tim yaitu Dewa United, maka format MPL Indonesia akan sedikit berbeda.

Total pertandingan di babak regular season menjadi 72 pertandingan dengan 2-2-3-2 mulai dari Jumat hingga Ahad. 

“Perjalan laga ini dari awal hingga Season 12 bukanlah sesuatu yang mudah. Moonton terus belajar dan memberikan komitmen untuk melakukan perubahan dari musim ke musim. Di Season ini, evolution atau evolusi menjadi salah satu payung kami pada musim ini Season 12 untuk membangkitkan musim kompetisi yang lebih kuat. Kami menyoroti berbagai hal yang dapat menjadi topik perbincangan menarik, dimulai dari bergabungnya pemain baru atau kembalinya pemain veteran pada liga ini. Selain itu, prizepool MPL ID juga berbeda dari season sebelumnya menjadi USD 336.500 atau setara Rp 5 miliar,” ujar Azwin Nugraha, Marketing Communications Manager Esports Moonton Indonesia.

mpl id season 12

Sebanyak 9 tim mulai dari Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Dewa United Esports, Evos Legends, Geek Slate, Onic, Rebellion Zion, hingga RRQ siap memberikan warna baru dan berkompetisi menjadi tim MLBB nomor satu di Tanah Air.

Setiap tim di MPL ID tentu akan memberikan level kompetitif yang menjanjikan karena season ini adalah penentuan tim mana yang akan merepresentasikan Indonesia di ajang M5 World Championships.

Seperti diketahui, M5 World Championships adalah seri kelima kejuaraan Mobile Legends: Bang Bang tingkat dunia.

Tentunya dukungan dari seluruh penikmat MLBB Esports dan komunitas akan sangat berarti bagi tim-tim MPL ID.

Penjualan TIket Sudah Dimulai

mpl id season 12

Bagi fans, dapat langsung datang ke venue MPL ID di MPL Arena setelah membeli tiket di  http://www.blib.li/mpls12.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, fans hanya cukup membeli tiket masuk Rp 85 ribu untuk bisa merasakan keseruan MPL Indonesia Season 12.

Selain itu, 1.500 pembeli tiket regular season pertama akan mendapatkan skin gratis dengan total nilai skin Rp 184 juta.

Klik link di bawah ini untuk info lebih jauh terkait MPL Indonesia Season 12:

Daftar Sponsor dan Partner
Presented bySamsung Galaxy
Official SponsorHead & Shoulders, UBS Gold
Partner in EsportsBlibli, GRAB, Youtube
Broadcast PartnerTVRI Sports
Supported byPB ESI

Baca Juga: Kapan MPL ID Season 12 (S12) Akan Dimulai? Ini Bocorannya!

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
yonko adalah
Yonko Adalah Ikon Keseimbangan Dunia One Piece?