5 Fakta Tentang Buggy Si Badut Bajak Laut One Piece yang Kini Jadi Yonko

buggy one piece

Buggy One Piece adalah salah satu karakter bajak laut yang cukup diremehkan dalam serial. Di episode 1053 Sang kreator, Eiichiro Oda sukses membuat penggemar terkejut karena membuat Bajak Laut Badut ini menjadi Yonko.

Namun tak sedikit juga yang setuju bahwa Buggy pantas menjadi untuk posisi ini. Simak beberapa fakta tentangnya sebagai berikut.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Kekuatan Buah Iblis Bara Bara no Mi

buggy fruit devil

Buggy memiliki buah iblis Bara Bara no Mi yang membuat tubuhnya bisa terpotong-potong dan beterbangan sesuai kendalinya. Namun banyak penggemar yang geregetan karena Sang Kapten Badut tak memanfaatkan kekuatannya dengan baik. Seiring berjalannya waktu The Star Clown akhirnya bisa membuktikan bahwa ia punya strategi tersendiri.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Sabo One Piece yang Hilang Selama 12 Tahun

2. Perjalanan ‘Karier’ Penuh Keringat

Sebenarnya sepak terjang karakter satu ini di dunia bajak laut Grand Line benar-benar mengesankan. Ia pernah ditakuti sebagai bajak laut kejam penjajah kota. Buggy juga pernah terpuruk dan tak berdaya karena dihajar dan dilemparkan jauh-jauh oleh Luffy.

The Star Clown juga pernah ditangkap dan mendekam di Impel. Selepas itu ia malah mendapat promosi sebagai Shichibukai dari Pemerintahan Dunia. Bahkan kini ia dikenal sebagai salah satu Yonko.

3. Bagaimana Buggy Bisa Menjadi Shichibukai?

buggy shichibukai

The Star Clown mengacak-acak Impel Down dan merekrut banyak tahanan di bawahnya. Peristiwa itu membuat Pemerintahan Dunia sadar bahwa selama ini Buggy sengaja menyembunyikan kekuatannya demi tujuan tertentu.

Apalagi reputasinya sebagai mantan kru Gol D. Roger membuat Gorosei tak bisa menganggapnya remeh. Pemerintahan Dunia kemudian mengirimnya surat untuk beraliansi sebagai salah satu dari Tujuh Panglima Perang Angkatan Laut.

Sayangnya, tak lama setelah itu aliansi ini dibubarkan. Buggy pun kembali menjadi buronan dengan nominal bounty yang sangat tinggi yakni 3.189.000.000 Berries.

Baca Juga: One Piece Episode Guide Paling Lengkap Buat Marathon dari East Blue ke Egghead

4. Memiliki Naluri yang Tajam

Buggy dan Ace

The Star Clown selalu saja sial terutama saat ia sedang mengincar Sang Topi Jerami. Meski demikian, harus diakui bahwa The Star Clown memiliki naluri survive yang sangat bagus. Ia tahu betul kapan harus maju atau tidak.

Saat Ace masuk ke kapalnya dan tertidur, ia mencegah anak buahnya untuk membunuh Kapten Divisi Kapal Kedua Shirohige tersebut. Alhasil, Buggy dan Ace menjadi teman-minum yang sangat baik.

5. Buggy Menjadi Yonko yang Baru

buggy yonko

Era bajak laut memasuki babak baru sejak Kaido, Big Mom, dan Shirohige dikalahkan. Shanks masih mempertahankan gelarnya sebagai Kaisar Laut. Sementara itu tiga Yonko terdahulu kini sudah digantikan oleh bajak laut generasi baru, yakni Luffy, Teach, dan Buggy.

Demikianlah ulasan mengenai Buggy Si Badut dalam serial One Piece. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menghibur kalian!

More Stories
one piece 1107 spoiler
One Piece 1107 Spoiler, Bajak Laut Raksasa Menjemput Luffy di Egghead