5 Fakta yang Menjelaskan Siapa Joy Boy One Piece

siapa joy boy one piece

Siapa Joy Boy One Piece dan apa yang dilakukannya di masa lalu sampai Pemerintahan Dunia menghapus sejarah tentangnya? Misteri ini masih belum terpecahkan dan masih menghiasi cerita petualangan bajak laut Topi Jerami.  

Sosok Joy Boy memang sering dikaitkan dengan Monkey D. Luffy. Tak sedikit penggemar yang berasumsi bahwa Mugiwara adalah reinkarnasinya. Meski masih berselubungkan misteri, berikut akan diulas beberapa fakta dan teori One Piece tentang siapa Joy Boy sebenarnya.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Namanya Muncul di Poneglyph

poneglyph

Nama sosok misterius ini pertama kali diperkenalkan pada penggemar saat Nico Robin membaca isi pesan Poneglyph. Joy Boy disebut sebagai penulis Poneglyph yang tersebar di seluruh penjuru Grand Line. Pemerintahan Dunia telah membunuh semua orang yang bisa membaca Poneglyph, kecuali Robin.

Baca Juga: One Piece Episode Guide Paling Lengkap Buat Marathon dari East Blue ke Egghead

2. Eksistensi Joy Boy Sebagai Raja dari Abad Kekosongan

siapa joy boy one piece

Masih belum diketahui mengapa sejarah Abad Kekosongan 800 tahun lalu dimusnahkan. Pada masa itu 20 negara bersatu untuk membentuk Pemerintahan Dunia demi menggulingkan kejayaan Ancient Kingdom yang diperintah oleh Joy Boy.

Penggemar berteori bahwa peradaban Ancient Kingdom di masa itu sudah sangat maju. Mereka bahkan memiliki senjata kuno dengan kekuatan penghancur maha dahsyat.

Keberadaan senjata ini sempat disebutkan di beberapa Poneglyph. Mungkin itulah sebabnya di masa lalu Pemerintahan Dunia takut pada kekuasaan Ancient Kingdom.

3. Joy Boy Adalah Musuh Pemerintahan Dunia

saint imu joy boy

Sebenarnya belum ketahuan apa konflik antara Joy Boy dengan World Government. Namun dalam beberapa catatan Poneglyph, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya ia adalah sosok baik hati yang punya rasa keadilan tinggi. Walau belum bisa diwujudkan, Joy Boy telah berjanji untuk menyatukan segala ras agar Manusia Ikan bisa hidup di darat tanpa diskriminasi.

4. Will of D, Klan yang Mewarisi Tekad Kuat

Inisial ‘D’ dalam nama beberapa tokoh sempat menjadi misteri tersendiri dalam serial One Piece. Akhirnya terungkap bahwa Will of D adalah orang-orang yang mewarisi tekad kuat dan mampu mewujudkannya.

Nah, tak sedikit penggemar yang yakin bahwa klan D berkaitan dengan Joy Boy. Apakah mereka adalah keturunannya?

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Sabo One Piece yang Hilang Selama 12 Tahun

5. Apakah Joy Boy Adalah Luffy?

siapa joy boy one piece

Semakin mendekati Final Arc penggemar semakin yakin bahwa Luffy berkaitan erat dengan Joy Boy. Entah itu sebagai reinkarnasi ataupun pewaris kekuatannya. Teori ini semakin kuat saat Zunesha berkata bahwa ia mendengar genderang perang yang sama seperti 800 tahun lalu saat kekuatan Dewa Nika bangkit.

Demikianlah ulasan tentang siapa Joy Boy One Piece yang terungkap setelah dua dekade. Kira-kira kapankah Eiichiro Oda mengungkap identitas sosok satu ini? Kita tunggu saja ya.  Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
one piece 1109 spoiler
5 Hal Ini Bocor di One Piece 1109 Spoiler Reddit, Rahasia Abad Kekosongan Terkuak!